Home » » Tips SEO Google: Buatlah URL yang Mudah Dipahami

Tips SEO Google: Buatlah URL yang Mudah Dipahami

Posted by Google SEO on Saturday, November 14, 2015

jasa membuat blog

URL adalah
URL yang mudah dipahami akan menyampaikan informasi konten dengan mudah. Tips SEO Google: Buatlah URL yang Mudah Dipahami.

URL adalah singkatan dari Uniform Resource Locator, sebuah pointer yang mengarah pada halaman web.

Mudahnya, URL adalah Permanent Link (Permalink) atau tautan yang muncul di address bar browser dan bisa dimodifkasi saat kita posting --ada menu Permalink di sidebar kanan.

Menurut panduang SEO Google buat para blogger, membuat kategori dan nama file yang deskriptif untuk dokumen situs web tidak hanya membantu situs tetap terorganisir dengan lebih baik, tetapi juga dapat membawa perayapan mesin telusur yang lebih baik pada dokumen Anda. 

Hal ini juga akan membuat URL yang lebih mudah dan "lebih bersahabat" untuk mereka yang ingin membuat tautan ke konten Anda. 

Pengunjung mungkin akan kesulitan oleh URL yang sangat panjang dan tersembunyi yang berisi sedikit kata yang dapat dikenali. URL seperti (1) bisa membingungkan dan tidak bersahabat. 

Para pengguna akan mengalami kesulitan untuk mengutip URL dari ingatan atau membuat tautan ke URL. Para pengguna juga mungkin percaya bahwa sebagian URL tersebut tidak penting, khususnya jika URL menunjukkan banyak parameter yang tidak dapat dikenali. 

Mereka mungkin menghilangkan sebagian dari URL sehingga tautan menjadi rusak. Beberapa pengguna mungkin tertaut ke laman Anda menggunakan URL laman tersebut sebagai teks tautan. 

Jika URL berisi kata-kata yang relevan, URL akan memberi informasi lengkap tentang laman pada pengguna dan mesin telusur dibanding apa yang diberikan oleh ID atau parameter bernama aneh.

Google mengingatkan, URL pada dokumen ditampilkan sebagai bagian dari hasil penelusuran dalam Google, di bawah judul dan cuplikan dokumen. Seperti judul dan cuplikan, kata-kata dalam URL pada hasil penelusuran akan tampak tebal jika muncul dalam kueri pengguna. 

Di sebelah kanan adalah contoh lain yang menunjukkan URL pada domain kami untuk laman yang berisi artikel tentang uang kuno yang paling langka. 

Kata-kata dalam URL mungkin lebih menarik bagi penelusur dibanding nomor ID seperti "www.example.com/artikel/102125/". 

Google bagus dalam merayapi semua jenis struktur URL, bahkan jika URL tersebut cukup rumit, tetapi akan sangat berguna jika Anda meluangkan waktu untuk membuat URL Anda sesederhana mungkin, baik bagi pengguna maupun mesin telusur. 

Beberapa webmaster mencoba untuk mencapai hal ini dengan menulis ulang URL dinamis menjadi URL statis; Google tidak mempermasalahkan hal ini, namun kami ingin mengingatkan bahwa ini adalah prosedur tingkat lanjut dan jika dilakukan secara tidak benar, dapat mengakibatkan masalah penelusuran dengan situs Anda. 

Untuk belajar lebih banyak tentang struktur URL, kami merekomendasikan laman Pusat Bantuan Webmaster mengenai membuat URL yang bersahabat dengan Google.*

Thanks for reading & sharing Google SEO

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment